SHOPPING CART : 0

Jennifer Persembahkan Emas untuk Sinlui


MyRed-A.com - Ceria, youthful dan semangat merupakan cerminan karakter anak muda khas DetEksi Jawa Pos. Karena memiliki ketiga hal itulah, Jennifer Septiana, duta sekolah SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil dinobatkan sebagai First Place Red-A DetEksi Model 2k14, salah satu supporting event dari rangkaian UBS DetEksi-Con 2k14 yang dihelat di ballroom Supermal Pakuwon Indah Surabaya kemarin (14/11). Sebanyak 1200 penonton menjadi saksi kemenangan Jensep -panggilan akrab Jennifer Septiana dalam ajang duta sekolah se-Jawa Timur tersebut. Dengan begitu, Jensep mendapatkan mahkota bertahtakan swarovski simulated diamonds persembahan dari PT. UBS yang disematkan oleh Jessica Mochtar, pemenang Red-A DetEksi Model 2k13.

Pembawaan Jensep yang selalu riang dan ramah itu membuatnya mudah akrab dengan sembilan belas finalis lainnya. “Jensep memang anaknya gampang berbaur dan gokil banget, selain cantik dia juga pintar memotivasi teman-temannya” ujar Michelle Harsono, salah satu finalis Red-A DetEksi Model 2k14 dari SMA MIMI Surabaya. Tak hanya dengan teman sesama finalis, sikap ramah Jennifer juga tampak pada kesehariannya disekolah. “Dia nggak pernah milih-milih berteman dengan siapa, bahkan dia juga nggak ragu untuk aktif berorganisasi di sekolah,” ungkap Steven Gerard, teman sekolah Jennifer di SMA St Louis 1 Surabaya.

Di sisi lain, gadis berwajah oriental tersebut berhasil mencuri perhatian juri lewat setiap jawaban dan attitude-nya di atas panggung. Jennifer berhasil menunjukkan progress-nya selama mengikuti rangkaian acara Red-A DetEksi Model 2k14. Hal itu terlihat sejak ia naik keatas panggung untuk memperkenalkan diri sekaligus sekolahnya, ia tampak sangat percaya diri dan tak ada keraguan sedikitpun diwajahnya dengan senyum yang selalu mengembang.

Aura bintangnya makin tampak ketika tiap sesi pertanyaan yang diberikan. Jensep mampu menjawabnya dengan baik dan percaya diri tanpa terlihat gugup sedikitpun. Terutama ketika sesi keempat. Saat Masany Audri Gultom, selaku ketua juri dan manager DetEksi Jawa Pos memberikan pertanyaan yang sama kepada ketiga finalis tersebut. Pertanyaan itu tentang apa yang akan para finalis sampaikan jika mereka diberi kesempatan untuk mewakili anak muda Surabaya bertemu dengan Presiden Indonesia saat ini yaitu Jokowi.

Ketiga finalis tersebut terbukti mampu menjawab dengan sangat lugas dan jelas, bahkan tak sampai satu menit waktu yang disediakan pertanyaan tersebut telah terjawab. Namun, Jennifer mampu menunjukkan eksistensinya sebagai anak muda lewat jawabannya yang terkesan polos namun sangat to the point. “Sebenarnya anak muda Surabaya punya potensi yang nggak kalah hit dengan anak muda dari kota lain. Namun masih banyak anak muda yang kurang mampu, jadi kalau saya bertemu presiden maka saya akan meminta beliau memperhatikan pendidikannya agar bisa sekolah. Sehingga bisa memaksimalkan potensi mereka,” jawab Jennifer mantap yang langsung disambut riuh sorakan penonton.

Benar saja, jawaban tersebut berhasil membawa Jennifer menyingkirkan dua kompetitiornya, yakni Dian Puteri Andani dari SMAN 15 Surabaya yang akhirnya mendapat 2nd Place Red-A DetEksi Model 2k14 dan Roseline perwakilan SMA Santa Maria Surabaya pada posisi 3rd Place Red-A DetEksi Model 2k14. Menurut para juri, jawaban Jennifer memang mencerminkan jawaban anak muda seharusnya tanpa dibuat-buat. “Jawaban ketiga finalis tersebut memang bagus, namun jawaban Jennifer-lah yang paling langsung pada inti. Semangatnya saat menjawab itu sangat menunjukkan jati dirinya sebagai arek Suroboyo,” ujar Masany.

Danny Wibisono, salah satu juri sekaligus head of marketing PT. Vitapharm juga mengakui hal tersebut. Menurutnya, Jennifer menunjukkan dirinya yang makin baik setelah mengikuti karantina dan berbagai rangakaian acara Red-A DetEksi Model 2k14. “Yang kita lihat adalah bagaimana penampilannya diatas panggung dan caranya menjawab. Jennifer terbukti bisa menampilkan kalau ia lebih baik dari apa yang dipikirkan orang lain sebelumnya,’’ ujar Danny.

Kemenangan Jennifer tersebut mengulang sejarah SMA St. Louis 1 Surabaya yang pernah unggul pada posisi First Place dengan Patricia Devina Dextra tahun 2011 lalu. Selain itu, Jennifer menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Sinlui demi meraih gelar Best School dalam ajang UBS DetEksi-Con 2k14.

Meriahnya malam spesial tersebut semakin bertambah dengan hadirnya RAN dan HiVi sebagai bintang tamu. Tahun ini merupakan kedua kalinya RAN dan HiVi tampil dalam malam final Red-A DetEksi Model 2k14. Apalagi dengan hadirnya duo MC kondang Nycta Gina dan Udjo Project Pop yang makin membawa penonton hanyut dalam hebohnya suasana malam gemerlap tersebut. (adn/dri) ~ deteksijawapos.com

 

KATEGORI BERITA


Copyright PT. VITAPHARM 2012